february, 2022

10feb(feb 10)08:0018apr(apr 18)00:00Pendampingan Penerapan Manajemen Risiko

Event Details

Perbup 29/2021 merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, profesional, akuntabel.

Setiap Kepala Perangkat Daerah dan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan wajib menerapkan Manajemen Risiko dalam setiap pelaksanaan program dan kegiatan dalam rangka pencapaian tujuan.

Penerapan Manajemen risiko bertujuan untuk meningkatkan pencapaian tujuan dan peningkatan kinerja; mendorong manajemen yang proaktif;mmemberikan dasar yang kuat dalam pengambilan keputusan dan perencanaan; meningkatkan efektivitas alokasi dan efisiensi penggunaan sumber daya organisasi; meningkatkan kepatuhan kepada ketentuan/peraturan perundang- undangan yang berlaku; meningkatkan kepercayaan para pemangku kepentingan; danmeningkatkan ketahanan organisasi.

guna mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih APIP Kabupaten Nunukan melakukan kegiatan pendampingan penerapan Manajemen risiko pada Organisasi Pemerintah Daerah, ditargetkan 60% atau sebanyak 30 OPD diwilayah Kabupaten Nunukan yang terdampingi dan menerapkan MR pada Tahun 2022 ini.

Dalam kegiatan Pendampingan ini Tim APIP melakukan coaching atas proses penyusunan MR OPD serta mensosialisasikan Perbup 29/2021 dan menekankan bahwa Struktur Pengelola Manajemen Risiko Kabupaten Nunukan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 ayat (7) harus sudah dibentuk paling lambat 6 (enam) bulan sejak Peraturan Bupati ini diundangkan yaitu paling lambat 18 April 2022.

Time

February 10 (Thursday) 08:00 - April 18 (Monday) 00:00

Leave a Comment

X