january, 2022

06jan21:0023:00Serah Terima Jabatan Inspektur

Event Details

Dalam rangka untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan berdasarkan urusan pada setiap Perangkat Daerah perlu didukung dengan susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Perangkat Daerah yang sederhana rasional, proporsional, efektif dan efisien.

Inspektorat merupakan unsur pengawas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang mempunyati tugas membantu Bupati dalam membina dan mengawasi pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan oleh perangkat daerah , pada 4 Januari 2022 Inspektorat Kabupaten Nunukan resmi berubah menjadi “Inspektorat Daerah Kabupten Nunukan” selain perubahan Inspektorat menjadi Inspektorat Daerah, dalam keputusan Bupati Nunukan tentang Struktur Organisasi Pemerintah Daerah juga memuat perubahan inspektur pembantu wilayah IV menjadi Inspektur Pembantu Investigasi dan Pengaduan Masyarakat.

Program Kerja Pengawasan Tahunan atau disebut PKPT merupakan perencanaan Program Kerja APIP yang disusun setiap tahun sesuai dengan Permendagri tentang Kebijakan Pengawasan. Tahun 2022 fokus dan sasaran Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang disusun berbasis prioritas dan risiko.

PKPT diarahkan sesuai dengan tema rencana kerja pemerintah tahun 2022 yaitu pemulihan ekonomi dan reformasi struktural. Jadwal pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ditetapkan dengan keputusan Bupati Nunukan.

pada 6 Januari 2022 dilaksanakan Serah Terima Jabatan Inspektur dari H. Asmar,SE.M.A.P kepada Jumianto,S.Sos.M.M

Time

(Thursday) 21:00 - 23:00

Location

Ruang rapat Inspektorat

Leave a Comment

X